3 Bek Terhebat yang Penah Dimiliki Barcelona

Situs Sbobet Terpercaya – Peran bek dalam sebuah tim sepak bola sangatlah penting. Barcelona terkenal sebagai tim tangguh yang memiliki bek hebat. Misalnya saja Miguel Angel Nadal yang pernah membela Barcelona di era 1991-1999. Bek ini sering diberi julukan “The Beast of Barcelona” karena ketangguhannya dalam menghalau striker dari arah mana pun. Selain Nadal, rupanya masih ada bek-bek hebat yang pernah dimiliki oleh Barcelona. Siapa saja mereka?

 

3 Bek Terhebat yang Penah Dimiliki Barcelona

 

Carles Puyol adalah salah satu bek terhebat yang pernah dimiliki Barcelona. Bek ini pernah membela Barcelona di era 1999-2014. Puyol bukan hanya pemain hebat dalam lini pertahanan, namun juga panutan bagi pemain Barca yang lainnya.

 

Dulu, pemain ini hanyalah pemain cadangan, namun dia berusaha keras untuk bertahan di Barcelona dan rupanya bisa menemukan jalan kesuksesan di klub tersebut. Namun sayangnnya, Puyol memutuskan pensiun di usia 36 tahun karena mengalami cedera. Tetapi perjuangannya selama di Barcelona akan selalu diingat oleh siapa pun.

 

Selain Puyol, bek hebat lainnya yang pernah dimiliki Barcelona adalah Ronald Koeman. Bek ini pernah menjadi bek Barcelona di era 1989-1995. Permainan bek ini sering menjadi perbincangan. Bek ini pun sering menciptakan gol fenomenal.

 

Misalnya saja saat Barcelona melawan Sampdoria di laga final Piala Eropa (Liga Champions) yang pertama. Gol itu sukses mengantarkan Barcelona menjadi juara Piala Eropa di era itu. Koeman adalah bek tangguh yang pernah dimiliki Barcelona. Selama 6 tahun membela Barcelona, Koeman mengecap 10 gelar juara.

 

Bandar Bola Terbesar – Gerard Pique adalah bek hebat lainnya yang pernah dimiliki Barcelona. Bek ini bergabung dengan Barcelona di tahun 2008 dan masih menjadi bek Barcelona di masa sekarang. Setelah kepergian Carles Puyol, Gerard menjelma menjadi bek tangguh walau tanpa rekan duetnya tersebut.

 

Pique sudah menjadi bagian dari Barcelona yang ikut mengantarkan Barcelona meraih berbagai gelar. Selama membela Barcelona, bek ini mengecap 24 trofi bersama timnya tersebut. Sampai kapan pun, bek ini akan menjadi saksi berjayanya Barcelona sepanjang sejarah sepak bola.