AFC Siap Investigasi PSSI Terkait Pelarangan Pemain Yang Berkarir Di Luar Negeri

Bolamaster88 – AFC Siap Investigasi PSSI Terkait Pelarangan Pemain Yang Berkarir Di Luar Negeri. Seperti nya pihak dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan melakukan penyelidikan terhadap PSSI untuk melihat ada atau tidaknya pelanggaran terhadap regulasi FIFA. Hal itu berkaitan dengan status Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, dua pemain Indonesia yang belum juga bergabung ke Selangor FA.

 

AFC Siap Investigasi PSSI Terkait Pelarangan Pemain Yang Berkarir Di Luar Negeri

 

Awal dari permasalahan itu sendiri terjadi usai dari pernyataan ketua umum PSSI yakni Edy Rahmayadi, yang sempat menginginkan kedua pemain andalan dari Timnas Indonesia itu tetap berkarir dikompetisi Indonesia. Selain dari itu juga, ada nya ketakutan dari Edy Rahmayadi terkait dua pemain tersebut yang tidak akan bisa dipanggil kedepan nya untuk menperkuat Timnas Indonesia. Sebab Timnas Indonesia sendiri menpunyai jadwal yang cukup padat, selain dari menyiapkan diri mengikuti ajang Asian Games 2018 nanti.

 

Seperti yang diketahui bahwa Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn telah menyepakati kontrak dengan Selangor FA selama satu musim. Klub Malaysia tersebut memberikan ultimatum pada kedua pemain agar bergabung paling lambat pada 2 Januari kemarin. Akan tetapi hingga saat ini, kedua mantan pemain dari Bhayangkara FC tersebut belum juga tampak dalam skuat Selangor FA. Hal itu juga dikarenakan ada nya polemik yang disebabkan PSSI.

 

Menanggapi hal itu Windsor Paul John sebagai Sekretaris Jenderal AFC berharap agar masalah tersebut lekas menemukan solusi. Tapi jika terjadi pelanggaran adanya pelarangan pemain berkarier di luar negeri, maka AFC siap melakukan investigasi pada PSSI.

 

“Berdasarkan polemik yang telah terjadi itu, mengenai dari aksi (pelarangan) tersebut lebih kepada pemain Indonesia untuk memperkuat tim nasional mereka. Saya berpikir bahwa pemain tersebut lah yang akan memutuskan nya untuk memenuhi panggilan dari Timnas Negaranya,” ujar Datuk Windsor Paul John seperti dilansir Berita Harian.

 

“Namun jika nanti nya melanggar aturan dari FIFA dan AFC, kami dapat memulai penyelidikan karena pemain bebas untuk bermain di klub mana pun dan di negara mana pun,” lanjutnya.

 

Pihak dari PSSI sendiri telah menyatakan bahwa mereka sama sekali tidak melarang pemain untuk berkarier di luar negeri. Namun pihak dari PSSI hanya ingin agar pemain yang berkarir diluar negeri tersebut, tetap bisa memenuhi panggilan untuk menperkuat Timnas Indonesia kedepan nya.