Jesse Lingard Mewarisi Semangat Para Legenda Manchester United

Bolamaster88 – Jesse Lingard Mewarisi Semangat Para Legenda Manchester United. Setelah era Sir Alex Ferguson; tidak banyak pemain produk akademi sepakbola Manchester United yang bertahan di Old Trafford. Salah satu pemain muda produk akademi Manchester United yang bertahan dan menjadi bagian utama skuad Setan Merah dalam beberapa musim terakhir adalah seorang Jesse Lingard.

 

Jesse Lingard Mewarisi Semangat Para Legenda Manchester United

 

Dua buah gol yang dicetak Lingard pada laga melawan Burnley menyelamatkan satu poin di Old Trafford. Lingard dimainkan Jose Mourinho dari bangku cadangan untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic dan membayar kepercayaan tersebut dengan mengejar ketinggalan 2 gol untuk menyelamatkan satu poin di partai kandang.

 

Pada saat tertinggal 0 – 2; Manchester United tengah dihadapkan pada kemungkinan mengalami kekalahan pertama dari Burnley di Old Trafford sejak tahun 1962 lalu. Sebuah situasi yang diselamatkan oleh dua gol Jesse Lingard  di babak kedua. Ryan Giggs yang merupakan salah satu sosok legendaris di sejarah Manchester United mengatakan bahwa beberapa pemain sebagai “pemain Manchester United” dan Lingard menjadi salah satu pemain yang masuk dalam kategori tersebut.

 

Bukan karena ia memiliki kemampuan mengecoh pemain lawan seperti Giggs, melakukan tendangan bebas seperti Beckham atau mendominasi lini tengah seperti Roy Keane; namun Lingard memiliki semangat pantang menyerah dan ketangguhan karakter ketika mengalami kegagalan untuk terus bertarung menjalankan tugasnya di atas lapangan hijau.

 

Seorang Jesse Lingard sempat membuang sebuah peluang emas di depan gawang Burnley ketika ia membelokkan umpan Ashley Young tepat ke wajah penjaga gawang Nick Pope dari jarak dekat. Cemoohan suporter jelas terdengar setelah kejadian tersebut; namun mental Lingard tidak goyah akibat tekanan pendukung timnya dan membalas kesalahan tersebut dengan menuntaskan umpan yang kembali di berikan Young hanya 2 menit setelah peluang pertamanya.

 

Gol keduanya menyelamatkan satu poin dan juga kehormatan Manchester United di Old Trafford. Lingard kini telah mencetak 6 gol di 7 pertandingan Liga Primer Inggris terakhirnya; sebuah bukti yang sepertinya akan memaksa Mourinho selalu memasukkan pemain 25 tahun tersebut di daftar pemain setiap pertandingan.