Liverpool dan Tottenham Telah Diuntungkan

Agen Bola Piala Dunia – Liverpool dan Tottenham Telah Diuntungkan. Ini tampak sebagai kesimpulan sebelumnya, tetapi Manchester City secara resmi telah mengamankan gelar Liga Primer Inggris pada hari Minggu kemarin. Mereka mungkin telah tersendat di Liga Champions, tetapi Citizens telah cukup banyak tak terhentikan di kompetisi domestik.

 

Pasukan Guardiola telah mengumpulkan 87 poin dari 33 pertandingan kampanye ini. Mereka bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris untuk mencapai angka 100 poin jika mereka memenangkan 13 poin dari lima pertandingan tersisa mereka. Mereka juga dapat memecahkan rekor untuk banyaknya gol yang dicetak dalam satu musim. Mereka membutuhkan 11 lagi dalam lima pertandingan terakhir mereka.

 

Liverpool dan Tottenham Telah Diuntungkan

 

Tetapi Man City bukan satu-satunya tim yang telah menuai hasil dari kesuksesan mereka sendiri. Meskipun Liverpool lebih suka menggulingkan Man City dalam pengejaran, mereka sebenarnya diuntungkan dari keberhasilan Guardiola.

 

The Reds menjual Sterling ke Man City seharga £44 juta pada tahun 2015, tetapi ada beberapa klausul yang termasuk dalam kesepakatan itu. Sebanyak £5 juta dimasukkan ke dalam klausul terkait kinerja, termasuk apakah Sterling memenangkan gelar bersama Man City. Itu berarti, setelah City dinobatkan sebagai juara Liga Primer pada hari Minggu, mereka telah dipaksa untuk membayar £1 juta kepada The Reds.

 

Man City juga dipaksa membayar sejumlah uang kepada Tottenham. Kyle Walker yang pindah ke Manchester musim panas lalu dan klausul yang sangat mirip termasuk dalam kesepakatannya, yang berarti Tottenham diberi £ 1,5 juta oleh sang juara.

 

Jumlahnya mungkin tidak dianggap besar, tetapi untuk Liverpool dan Tottenham, angka itu masih lebih baik daripada tidak ada sama sekali. FC Schalke 04 juga diberikan £432.000 karena klausul dalam kontrak Leroy Sane.

 

Ini adalah awal yang baik bagi Tottenham dan Liverpool, yang akan dapat menggunakan uang itu ketika mereka mencari untuk membawa bala bantuan di musim panas nanti. Vincent Kompany telah mengeluarkan peringatan kepada rival Liga Primer mereka, menyatakan Man City akan terus meningkatkan musim depan.

 

“Ini pencapaian yang sulit dan saya bangga dengan tim dan semua orang yang terlibat. Anda tidak bisa menerima begitu saja. Saya tidak pernah dapat mempertahankan gelar dan saya ingin melihat apakah tim ini memiliki itu di dalamnya untuk menjadi lebih sukses.” Kompany menjelaskan.

 

Saya ingin melihat bagaimana reaksi kita sekarang di musim depan. Saya mungkin yang pertama memikirkan tentang musim depan. Saya ingin tetap rendah hati – ini bukan dinasti, ini tentang satu judul. Kami semua senang, tetapi ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membuka potensi kami sepenuhnya”, tutupnya.