Pengundian Semifinal Liga Europa, Arsenal Vs Atletico Madrid, Marseille Vs Salzburg

Agen Bola Resmi – Pengundian Semifinal Liga Europa, Arsenal Vs Atletico Madrid, Marseille Vs Salzburg. Bersamaan dengan drawing Liga Champions, drawing dari Liga Europa juga telah selesai digelar. Hasil pengundian ini juga telah mempertemukan dua tim kandidat kuat untuk meraih Trofi Europa yakni Arsenal Vs Atletico Madrid, serta Marseille Vs Red Bull Salzburg, namun kedua tim ini bisa dikatakan bukan kandidat unggulan untuk meraih juara kompetisi tersebut.

 

Sebelumnya Pengundian babak semifinal Liga Europa berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018) sore WIB. Direktur kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti, yang memandu jalannya drawing.

 

Pengundian Semifinal Liga Europa, Arsenal Vs Atletico Madrid, Marseille Vs Salzburg

 

Dalam melaksanakan tugasnya didalam memilih empat tim yang akan mengikuti babak semifinal Liga Europa ini, Marchetti tidak lah sendiri. Kala itu dirinya ditemani oleh mantan pemain asal Prancis Eric Abidal, yang pernah berkiprah di Eropa bersama dengan Barcelona, AS Monaco, dan Lyon.

 

Dalam pemilihan ini, tim pertama yang telah dipilih oleh Eric Abidal yakni Marceille, kemudian disusul oleh Red Bull Salzburg. Kemudian tim lain yang dipilih yakni Arsenal akan berhadapan dengan Atletico Madrid.

 

Sama seperti pengundian final Liga Champions yang telah mempertemukan partai final dini, Liga Europa juga dalam pengundian ini telah mempertemukan tim partai final idaman. Hal ini tak terlepas dari pertemuan antara kandidat kuat juara yakni tim wakil Premier League Arsenal dipertemukan dengan wakil La Liga Atletico Madrid.

 

Arsenal dipastikan terlebih dahulu akan bertindak sebagai tim tuan rumah dalam menjamu lawan kuatnya Atletico Madrid di stadium Emirates pada tanggal 26 April mendatang. kemudian giliran Atletico Madrid yang ganti bertindak sebagai tuan rumah pada tanggal 3 Mei kala menjamu Arsenal di stadium Wanda Metropolitano.

 

Sementara itu final Liga Europa sendiri akan diadakan di Lyon, Prancis pada hari Rabu, 16 Mei, dengan pemenang dijamin satu tempat di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

 

Memenangkan Liga Europa tampaknya menjadi cara paling mudah bagi The Gunners untuk lolos ke Liga Champions musim depan, dengan tim asuhan Arsene Wenger itu saat ini duduk di urutan keenam di Premier League dan 13 poin di belakang Tottenham yang menempati posisi keempat.