PS TNI Resmi Berganti Nama Jadi PS TIRA, Pindah Markas Ke Bantul

Bolamaster88 – PS TNI Resmi Berganti Nama Jadi PS TIRA, Pindah Markas Ke Bantul. Setelah sempat menjadi teka-teki soal dari soal dari home base dan juga pergantian nama dari PS TNI, kini semua persoalan itu terjawab sudah. Hal itu juga setelah petinggi dari klub dengan julukan The Army itu melakukan pertemuan dengan Bupati Bantul pada hari kamis lalu.

 

 

Tidak hanya sekadar dari pertemuan saja yang dilakukan pihak dari manajemen PS TNI, namun mereka juga melakukan peninjauan dari stadion Sultan Agung. Setelah dari itu juga, pihak klub juga melakukan meninjau mes yang akan ditempati pemain dan tim ofisial disalah satu home stay itu. Kini setelah dari pertemuan itu, PS TNI pun resmi memakai nama PS TIRA sebagai dari nama baru pihak klub yang akan mengikuti kompetisi Liga 1 2018. Setelah itu PS TIRA kedepan nya juga akan langsung bermarkas di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Terkait nama dari pemilihan itu, pembina dari PS TIRA yakni Letjen TNI Dodik Widjanarko pun menyatakan bahwa dirinya punya alasan kuat dengan pemakaian nama itu. Sejarah lahirnya TNI di DIY  dan serta sosok pahlawan Jenderal Sudirman yang melakukan perjuangan di daerah itu yang menjadi alasan nya dan serta landasan pemilihan itu. Tak hanya itu, menyoal dari nama menurut dari Dodik lagi PS TIRA terasa lebih pas sebagai pengganti dari PS TNI. Hal itu tak terlepas dari para pemain yang menperkuat The Army itu, banyak yang berasal dari kalangan prajurit saja (Tentara Indonesia).

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Mayje Rudy Yulianto yang juga menyatakan kepindahan PS TNI ke Bantul, serta dari pergantian nama menjadi PS TIRA sudah merupakan keputusan yang tepat dan tidak bisa diganggun gugat lagi.

 

“Intinya saya sebagai manajer PS TNI saat ini, ingin sepak bola lebih merakyat, meski pemainnya tetap prajurit, tapi bisa ada pemain dari masyarakat umum. Kepindahan ke Bantul supaya masyarakat Bantul pun merasakan euforia liga teratas,” kata Rudy Yulianto.

 

PS TNI saat ini masih belum langsung mengubah nama nya secara langsung dan juga berganti kandang untuk musim ini, sebab saat ini masih menjalani kompetisi. Rencana nya PS TNI akan melakukan pergantian seusai dari pergelaran Piala Presiden 2018.

 

“Kami (PS TNI) saat ini belum pindah, rencana nya setelah berakhir dari Piala Presiden itu baru akan resmi pindah. Jadi saat bergulir kompetisi dari Liga Indonesia Baru, kami sudah menpunyai markas baru di Bantul,”ungkap dari manajer dari PS TNI, Yulianto.