Ronald Koeman Resmi Jadi Kepala Pelatih Baru Timnas Belanda

Bolamaster88 – Ronald Koeman Resmi Jadi Kepala Pelatih Baru Timnas Belanda. Mantan pelatih dari Everton yakni Ronald Koeman seperti nya tidak perlu waktu yang lama untuk menggangur, usai dipecat dari kursi kepelatihan The Toffes. Kini pria yang berusia 54 tahun itu telah resmi menjadi kepala pelatih baru dari Timnas Belanda.

 

 

Sebelum resmi nya penunjukkan dari Koeman, kursi dari kepelatihan Timnas Belanda sempat kosong usai ditinggalkan oleh Dick Advocaat pada November musim 2017 silam. Mundur nya Dick Advocaat itu juga terjadi, usai kegagalan nya menbawa Timnas Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah kalah bersaing dengan Perancis dan Swedia di babak penyisihan. Tentu saja ini sangat menyakitkan bagi Oranye julukan dari Timnas Belanda atas kegagalan yang mereka alami, ini pun bisa dikatakan menjadi kegagalan untuk kedua kali secara beruntun sebab sebelumnya juga mereka tak mampu untuk bisa berlaga di piala Eropa musim 2016 silam.

 

Kini pun Timnas Belanda telah resmi menunjuk  Koeman sebagai kepala pelatih baru mereka. Mantan pemain Barcelona itu dipercaya untuk menangani Oranje dan telah menandatangani kontrak hingga 2022. Kini pria berusia 54 tahun itu akan langsung dihadapi misi berat, yakni  membuat Belanda bisa kembali berbicara di persaingan level dunia, termasuk Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022. Mantan dari pelatih Everton itu juga ditunjuk oleh Timnas Belanda itu bukan tanpa alasan, sebab ia menpunyai segudang pengalaman melatih seperti Ajax, Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, AZ, Feyenoord, Southampton, hingga Everton. Namun dirinya sempat menganggur usai dipecat Everton pada Oktober lalu.

 

“KNVB mencapai kesepakatan dengan Ronald Koeman untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Koeman baru saja menandatangani kontrak yang akan berakhir sampai dengan Piala Dunia 2022,” tulis pernyataan situs resmi Asosiasi Sepak bola Belanda (KNVB), Selasa (6/2/2018).

 

Ini pun bisa dikatakan menjadi pengalaman perdana bagi pria berusia 54 tahun itu di level Nasional. Sebab selama ini Koemand hanya lebih banyak menghabiskan karier kepelatihan di level klub saja.