Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah FIFA Club World Cup

Bolamaster88 – Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah FIFA Club World Cup. Cristiano Ronaldo kini menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak di ajang FIFA Club World Cup setelah mencetak sebuah gol yang membantu meloloskan Real Madrid ke partai final turnamen antar klub dunia tersebut. Penyerang Real Madrid tersebut sebenarnya berpeluang mencetak lebih banyak gol; namun penampilan cemerlang Ali Khaseif menggagalkan Ronaldo mencetak gol pembuka di pertandingan tersebut.

 

Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah FIFA Club World Cup

 

Penjaga gawang Al Jazira tersebut setidaknya menggagalkan 6 peluang yang dimiliki Ronaldo. Real Madrid bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama; sebuah gol yang dicetak Romarinho 5 menit sebelum babak pertama usai membawa Al Jazira unggul 1 – 0. Ronaldo kemudian menyamakan skor menjadi 1 – 1 saat babak kedua memasuki menit kelima. Gol tersebut mampu mengembalikan peluang dan kepercayaan diri juara Liga Champions Eropa musim lalu tersebut.

 

Gol Ronaldo tercipta setelah seorang pemain belakang Al Jazira terpeleset dan memberi kesempatan bagi Ronaldo untuk mencetak gol ke gawang Al Jazira yang dikawal penjaga gawang pengganti Khaled Al Senaani. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah turnamen FIFA Club World Cup dengan 6 gol setelah.

 

Penyerang 32 tahun tersebut kini mengungguli Lionel Messi dan Luis Suarez dari Barcelona serta mantan penyerang Monterrey Cesar Delgado yang telah mencatat 5 gol di turnamen antar klub internasional yang digelar FIFA tersebut. Rekor pencetak gol terbanyak FIFA Club World Cup diraih Ronaldo dengan mencetak 6 gol di 6 pertandingan yang telah ia jalani.

 

Gol pertama Ronaldo di turnamen tersebut terjadi saat masih membela Manchester United di tahun 2008. Ronaldo mencetak sebuah gol ke gawang Gamba Osaka di babak semifinal. Sedangkan tahun lalu mencetak total 4 gol di turnamen yang sama. Setelah mencetak sebuah gol di babak semifinal melawan Cub America; Ronaldo mencetak hatrik di partai final ke gawang Kashima Antlers.

 

Sebelum nama turnamen antar klub dunia diubah menjadi FIFA Club World Cup; pemegang rekor gol terbanyak adalah Pele yang membela Santos di total 3 pertandingan pada tahun 1962 dan 1963. Sedangkan penyerang Ekuador Alberto Spencer mencetak total 6 gol bagi klub Uruguay Penarol antara tahun 1960 hingga 1966.