Wenger Kesal, Usai Aubameyang Dilarang Bermain Di Liga Europa

Agen Bola Resmi – Wenger Kesal, Usai Aubameyang Dilarang Bermain Di Liga EuropaBelum lama ini Arsene Wenger telah melontarkan kritikan tajam soal dari aturan yang telah mencegah penyerang baru nya yakni, Pierre Emerick Aubameyang untuk bisa menperkuat Arsenal pada kompetisi Liga Europa pada musim ini. Tanpa kehadiran pemain tersebut pun, The Gunners hanya akan mengandalkan Danny Welbeck di lini depan.

 

Wenger Kesal, Usai Aubameyang Dilarang Bermain Di Liga Europa

 

Walaupun Arsenal kala itu berhasil mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan mahar transfer mencapai 55 juta Pounds di bursa transfer Januari, namun pelatih anyar The Gunners yakni Wenger takkan bisa memainkan sang penyerang itu dikompetisi Eropa karena tim lamanya turun kasta  ke kompetisi yang sama usai hanya finish di posisi tiga fase grup Liga Champions.

 

Selain dari Aubameyang yang tidak bisa diturunkan, penyerang lain milik dari Arsenal yakni Lacazette juga tidak bisa dimainkan setelah menderita cedera lutut. Akibatnya pun penyerang tersebut harus absen hingga enam pekan. Kini menurut dari Wenger, aturan semacam itu harus dihapus dari kompetisi Liga Europa. Pelatih asal Prancis itu pun yakin semua klub akan sependapat dengannya.

 

“Saya sangat yakin dan percaya bahwa semua klub-klub yang mengikuti kompetisi di Liga Europa itu juga akan sependapat dengan saya, bahwa aturan itu harus dihilangkan. Ini sama sekali tidak masuk akal,”ungkap Wenger di Sky Sports.

 

Kini dengan absen nya kedua penyerang andalan nya tersebut, Arsenal mau tak mau akan mengandalkan Danny Welbeck pada pertandingan melawan Ostersunds di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) dinihari WIB. Dan ketika ditanya soal dari kemungkinan untuk bisa menurunkan mantan dari pemain Manchester United itu, Wenger pun buka suara dan menyatakan akan menpercayai pemain tersebut untuk tampil pada kompetisi itu.

 

“Saya mempercayai nya untuk bermain diposisi itu (penyerang). Dan bagi saya pun ini juga merupakan kesempatan bagi dirinya untuk bisa tampil baik dan menbuktikan kualitas nya. Memang dia  harus sedikit menunggu untuk kembali ke tim, tapi itu memberinya waktu untuk meningkatkan kebugarannya. Dia terlihat lebih tajam daripada sebelumnya — dia terlihat sangat tajam,” ujar Wenger lagi.

 

Arsenal masih bisa memainkan pemain baru lainnya, Henrikh Mkhitaryan, di Liga Europa. Mkhitaryan bisa main karena klub dia sebelumnya, Manchester United, masih bertahan di Liga Champions.